Home » Berita

Menristekdikti Lantik Rektor Universitas Bangka Belitung

27/04/2016

Menristekdikti, M. Nasir secara resmi melantik dan mengambil sumpah Dr. Ir. Muh. Yusuf, M.Si sebagai Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) menggantikan Prof. Dr. Bustami Rahman, Ms yang telah habis masa jabatannya.

Pelantikan yang di laksanakan di Auditorium Gedung D Dikti ini dihadiri para Pejabat di Lingkungan Kemenristekdikti diantaranya Sekjen Kemenristekdikti Ainun Naim, Dirjen Belmawan Intan Ahmad, Dirjen SDI Ali Gufron, para Staf Ahli Menteri Harry Purwanto, Agus Puji dan Paulina Panen serta para pejabat di Lingkungan Kemeristekdikti dan Universitas Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, M. Nasir meminta kepada Rektor baru untuk merangkul seluruh elemen yang ada di UBB “saatnya Rektor baru merangkul para stakeholders yang ada di UBB, harus bekerjasama dengan baik agar UBB dapat menjadi world class university”.

Selanjutnya, Guru Besar Ekonomi Universitas Diponegoro ini menyampaikan “saya meminta kepada rektor agar mendorong dan meningkatkan akreditasi, ini adalah perjuangan dan target itu harus dicapai”sambung M. Nasi.  “Lulusan-lulusan dari UBB mau tidak mau akan berhadapan dengan persaingan tenaga kerja yang semakin tinggi kompetisinya. Oleh karenanya,  ini menjadi tanggung jawab saudara sebagai Rektor Universitas Bangka Belitung”.

Acara diakhiri dengan pengucapan selamat kepada pejabat yang dilantik yang diawali oleh Menristekdikti dan diikuti seluruh Pejabat di Lingkungan Kemenristekdikti dan Universitas Bangka Belitung. (gpk-as/HKLI-editor)