Home » Berita

Prosa PPG untuk Ibu Pertiwi

15/03/2016

Jakarta – Belmawa.  Kami komunitas Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) berbakti tiada henti untuk negeri tercinta ini. Di kampung, pelosok, tertinggal, terdepan dan terluar nun jauh dari kampung halaman kami, kami dapati putra putri negeri yang ingin meraih mimpi pendidikan hakiki. Kami pemuda pemudi sarjana mengabdi di pelosok negeri untukmu kami datangi wahai putra putri yang kami cintai. Cinta telah bersemi, tak bisa dipungkiri dan tak mungkin diakhiri. Bak mentari sinari tiada henti Ibu pertiwi.

Nun jauh kampung halaman kami, temui wahai anak negeri. Tak ada risau di hati, untuk berbagi meski rindu kampung halaman kami. Kami lintasi bukit berduri, kami daki gunung tinggi, lautan pun kami seberangi dan awan tinggi kami tembusi dengan pesawat yang kunaiki hanya untuk jumpai anak-anak yang tulus dan suci. NKRI bentengi kami, merajut hati penduduk negeri, mendidik anak menjadi mandiri untuk kelak membangun negeri “Indonesia” yang hakiki sejahtera duniawi dan ukhrowi. WISUDA PPG UNJPPG yang kami cintai dan gelar “Gr” sebagai guru profesi yang kami junjung tinggi, dorongi kami mengabdi. Kami cinta mati engkau putra-putri pewaris negeri. Kami tentu hepi andai aku jadi pegawai negeri mengabdi di pelosok negeri. Pemerintah yang peduli menjadikan kami pegawai negeri,  tentu dambaan kami.

Kami ketahui Kemenristekdikti terus persiapi PPG yang mandiri. PPG tetap di hati meski kami alumni atau kelak jadi alumni. Kami hargai dan cintai dosen PPG pengampu kami yang tiada henti mendidik kami. Kami apresiasi dan akui pamong asrama kami selama ikuti PPG tuk cermati, bimbingi, peringati, arahi dan “marahi” kami.

DIRJEN BELMAWA, DIR PEMBELAJARAN DAN DIREKTUR LAINNYA BAHAS PROGRAM PPGKami apresiasi para dosen pengampu kami dan para menteri serta yang mendampingi untuk siapkan program PPG kami, tak kenal kompromi pagi, siang, sore dan malam hari. Karena ini, kami dapat berbagi untuk putra-putri Ibu Pertiwi. We dare, we care and we share. PPG keep going forever and ever untuk putra putri pertiwi Indonesia yang cerdas, maju dan mandiri. (HS/Editor/HKLI)