Home » Berita

Dirjen Belmawa Hadiri Pelantikan Pejabat di Kemenristekdikti

25/02/2016

Jakarta – Belmawa.  Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Intan Ahmad berkesempatan menghadiri pelantikan para pejabat baru di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada Rabu, 24 Februari 2016 di Ruang Auditorium, Lt.2 Gedung D, Senayan.

Pada pelantikan pejabat baru ini, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir melantik Prof. MJ Sapteno sebagai Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) periode 2016-2020 dan Abdillah, S.E., M.Si. sebagai Direktur Politeknik Negeri Jakarta.

Dalam sambutannya M. Nasir mengatakan bahwa sekarang saatnya kita bergandengan tangan dan berjuang bersama-sama agar Unpatti nantinya menjadi universitas berkelas dunia. “Program studi di Unpatti harus ditambah guna menunjang Pembangunan di daerah Maluku, para dosen yang masih berpendidikan S2 harus segera mengikuti dan menyelesaikan pendidikan S3, karena itu merupakan aset yang berharga yang dimiliki oleh Unpatti,” ujar M. Nasir.

Lebih lanjut M. Nasir menyampaikan bahwa perguruan tinggi ke depan akan menghadapi persaingan global dan kompetisi yang sangat tinggi untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas di bidangnya.

“Persaingan pada era globalisasi saat ini harus dijalankan bersama seluruh pemangku kepentingan di universitas maupun politeknik negeri yang ada,” ungkap M. Nasir.

Hadir pada pelantikan tersebut para dirjen, irjen, staf khusus menteri dan staf ahli menteri Kemenristekdikti. Selain para pejabat Kemenristekdikti, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah beberapa tokoh masyarakat Maluku seperti Letjen (Purn) Nono Sampono dan Prof. Alex Retraubun, para pejabat di lingkungan Kemenristekdikti, serta undangan baik dari Unpatti dan Politeknik Negeri Jakarta. (gpk/hz)