Home » Berita

Direktur Kemahasiswaan beri sambutan pada UI Career & Scholarship Expo XXI 2016

24/02/2016

Depok – Belmawa.    Direktur Kemahasiswaan Dr. Didin Wahidin memberikan sambutan pada kegiatan UI Career & Scholarship Expo XXI 2016 yang diadakan di Gd. Balairung UI, Kampus UI Depok pada 19 Februari 2016.  Dalam sambutannya Didin Wahidin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan banyak terima kasih kepada UI dan panitia serta stakeholder yang telah menyukseskan acara tersebut. “Saya dalam hal ini mewakili Kemenristekdikti sangat berterima kasih pada pihak penyelenggara dan sponsor yang telah ikut berpartisipasi mengarahkan anak-anak kita untuk masuk ke dunia kerja”.

Selanjutnya, mantan rektor UNINUS tersebut menginformasikan bahwa Kemenristekdikti dalam beberapa programnya terus mengembangkan agar lulusan perguruan tinggi tidak melulu melahirkan pekerja, namun SDM yang mampu menciptakan lapangan kerja. “Kemenristekdikti khususnya di Direktorat Kemahasiswaan yang saya tangani sedangan mengembangkan program kewirausahaan yang disebut dengan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Program ini diberikan kepada mahasiswa berupa bantuan modal agar mahasiswa terjun dalam dunia usaha” tutur Direktur Kemahasiswaan tersebut.

UI Career & Scholarship Expo XXI 2016 ini diadakan pada tanggal 18,19, dan 20 Februari 2016. Pada kegiatan tersebut, Fika Sandrawati selaku ketua panitia diikuti oleh 66 Perguruan Tinggi yang memberikan beasiswa, 26 Media Patner dan perusahaan yang membuka peluang kerja. Menurt Fika pada expo kali ini akan membuka peluang besar bukan hanya untuk UI tapi juga untuk masyarakat umum. “Pada Expo yang diadakan yang ke-21 ini kami memprediksikan akan dihadiri oleh 1000 pengunjung baik itu alumni baru dari UI atau peserta umum” menurut salah satu Tim pusat karir dan tracer study tersebut pada kesempatan yang sama.