Home » Berita

Kerjasama Dengan Usaid Prioritas, Universitas Negeri Makasar Tingkatkan Mutu Pendidikan Profesi Guru

22/02/2016

Rektor Universitas Negeri Makasar Prof. Arismunandar, M.Pd menyatakan bahwa model workshop untuk pendidikan profesi guru masih perlu banyak perbaikan. Bekerja sama dengan USAID Prioritas, UNM menyelenggarakan Diseminasi Capacity Sharing Instruktur PPG. Acara berlangsung dari Rabu hingga Jumat pada 17-19 Februari 2016 di Universitas Negeri Makassar dan dibuka oleh Dirjen Pembelajaraan dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Intan Ahmad.
Dalam sambutannya, Intan Menekankan pentingnya guru sebagai pilar utama pendidikan. Lebih dari 50 persen daya serap siswa terhadap pembelajaraan dipengaruhi oleh kapasitas guru. “Sharing pengalaman pendidikan dengan USAID PRIORITAS sangat penting. Kita patut bersyukur diajak sharing pengalaman dengan lembaga yang berpengalaman dalam pendidikan ini. Dengan sharing ini kita berharap kualitas pendidikan meningkat, karena guru keluaran dari program PPG juga berkualitas, “ jelas Intan.
Arismunandar berharap selama pelatihan para peserta di ajak untuk lebih jauh mendalami ketrampilan mengelola workshop PPG berbasis pembelajaran aktif dan efektif, Menyusun rencana pembelajaraan dan melakukan praktik mengajar terbatas kepada para dosen yang lain.
Acara ini turut dihadiri oleh Staff USAID Prof. Mucklas Direktur Kemahasiswaan Dr. Didin Wahidin, serta 132 Dosen UNM. (SR)