Home » Berita

Ribuan Mahasiwa Program Profesi Dokter Serentak akan Ikuti Uji Kompetensi Nasional

19/02/2016

Persiapan Uji Kompetensi Program Profesi Dokter (UKMPPD) terus dimatangkan oleh Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter. Hari ini, Jumat, 19 Februari 2016 secara serentak diadakan kegiatan briefing dari Penyelia Pusat kepada para peserta di 30 Tempat Uji Kompetensi (TUK). Briefing kepada peserta UKMPPD sifatnya wajib.

Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) selain berfungsi sebagai alat uji bagi calon dokter juga dapat dijadikan alat ukur kualitas institusi pendidikan dokter.Uji Kompetensi ini akan dilakukan dalam 2 (dua) tahap yaitu: 1). Computer Based Test (CBT) tanggal 20 -21 Februari 2016 di 30 center Tempat Uji Kompetensi (TUK) dengan jumlah peserta 4.391 2). OSCE :tanggal 27-29 Februari 2016 di 59 TUK denganjumlahpeserta 3.290.

Mahasiswa yang mengikuti Uji Kompetensi berasal dari 69 Institusi sebagai berikut:

Unsyiah Unri Ukrida Unjani UMS Unud
Unaya Unirab UKI Unisba UKDW Unram
Unimal Unsri Untar Unswagati Unlam Unizar
USU UMP UPNVJ Undip Untan Unwar
UISU Uniba UIN Unissula UB Undana
UMSU Unja UY Unimus UMM Unhas
Unimeth Unib Unila Unsoed Unisma UMI
Unpri Usakti Unmala UGM Unej Unismuh
UHN UI UPH UMY Unair Untad
Unand UAJ Unpad UNS UWKS Unhalu
Unbrah UMJ UKM UII UHT Unsrat
Uncen Unpati

 

Semua persiapan mulai dari tenaga pengawas ujian, tenaga IT, komputer dan jaringannya, aplikasi CBT, dan ketersediaan backup power (genset) telah dilaksanakan dengan baik, semoga pelaksanaannya lancar dan sukses. (rrs/penjamu/editor/abds)