Home » Berita

Penjamu Siap Luncurkan Beragam Kegiatan Peningkatan Mutu Prodi

16/02/2016

Direktorat Penjaminan Mutu tahun 2016 telah merancang berbagai kegiatan untuk menunjang capaian Restra Ditjen Belmawa 2016 yaitu 12.000 Program Studi (prodi) terakreditasi A dan B. Dalam rangka pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut, Subdit Pengembangan Sistem Mutu dan Subdit Penguatan Mutu mengadakan Rapat Koordinasi dengan para pakar Tim SPMI dan Auditor Internal yang berasal dari berbagai perguruan tinggi ( ITB, UGM, ITS, Unila, Unpar) pada Jumat dan Sabtu, 12-13 Februari 2016 di Hotel Eastparc, Yogyakarta.

Selain dihadiri para pakar di bidang SPMI dan Audito Internal PT, rapat juga dihadiri Direktur Penjaminan Mutu, Aris Junaidi; Kepala Subdit PSM, Syahrul Aminullah; Kasubdit Penguatan Mutu, Antari W Mawarti; Kasubdit Uji Kompetensi Lulusan, Retno R Sunarni, dan para Kepala Seksi masing-masing Subdit.

Aris Junaidi selain memimpin rapat juga memaparkan kegiatan dan luaran yang akan dicapai Direktorat Penjamu dalam rangka peningkatan mutu prodi perguruan tinggi di Indonesia, antara lain : Perumusan Kebijakan Audit Internal, Perumusan Kebijakan Standardisasi dan Pemetaan Mutu, Diseminasi SPMI, Bimbingan Teknis SPMI, Pelatihan Fasilitator SPMI dan Auditor Internal, Pendampingan Audit PTN Baru dan Swasta, dan Klinik Layanan Mutu.

Aris Junaidi menekankan pada tim agar membentuk sinergi dengan para pihak terkait seperti BAN-PT dan PD Dikti dalam melaksanakan kegiatan -kegiatan dalam rangka peningkatan mutu perguruan tinggi, terutama sinkronisasi standar yang digunakan dalam materi pelatihan agar sesuai dengan SNDIKTI. Sinkronisasi standar sangat penting dilakukan agar luaran yang diharapkan yaitu akreditasi prodi unggul bisa tercapai sesuai dengan target Renstra Ditjen Belmawa.

belmawa5cPada akhir rapat koordinasi telah menyepakati Koordinator Kegiatan yaitu Bapak Johannes Gunawan, PIC masing-masing kegiatan, jadwal kegiatan, materi dan peserta kegiatan.(hz/penjamu)