Home » Berita

Kunker Anggota DPRD Kabupaten Tuban ke DITJEN BELMAWA

16/02/2016

Bertempat di Ruang Sidang Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Sutrisna Wibawa menerima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur yang membawahi Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi C, H.A. Fanani yang didampingi sejumlah anggota dewan pada kesempatan itu banyak berkonsultasi mengenai beasiswa dan bantuan bagi para pelajar di Kabupaten Tuban, mengingat potensi yang sangat besar di salah satu kabupaten di pesisir utara Jawa Timur tersebut.
Pada kesempatan tersebut Sekretaris Ditjen Belmawa Sutrisna menjelaskan tentang beasiswa yang ada di Ditjen Belmawa berupa Bidikmisi, Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIk), dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Selanjutnya Sutrisna menerangkan “PPA merupakan beasiswa yang diberikan ketika mahasiswa tersebut telah menempuh minimal 2 semester dan memiliki IPK 3,00 dan apabila IPK mahasiswa tersebut di bawah 3, maka beasiswa tersebut akan diputus”. Hal inilah yang membedakan dengan Bidikmisi dan ADIk, Bidikmisi merupakan bantuan Pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi, tetapi memiliki nilai akademik yang mampu sehingga mereka layak mendapatkannya, begitu juga dengan ADIk yang diprioritaskan bagi mahasiswa yang terdapat daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal di Indonesia”.
Pada pertemuan tersebut Prof. Sutrisna Wibawa didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan, Prof. Didin Wahidin, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, Nada D.S. Marsudi, Kepala Bagian Hukum, Kerja Sama dan Layanan Informasi, Ahmad Syarwani, dan Kepala Bagian Umum, Syahril Chaniago, suasana akrab pada pertemuan itu diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Guruh)