Home » Berita

Rapat Penetapan UTN Utama PPG SM-3T dan PPG tahun 2016

23/01/2016

Selasa, 19 Januari 2016, bertempat di Hotel Ciputra, Semarang, diselenggarakan pertemuan Tim Pusat Belmawa dan IT UNNES penyelenggara Uji Tulis Nasional (UTN) Utama. Dalam pertemuan ini dilakukan pemetaan dan konfirmasi data/laporan kelulusan UTN dari LPTK penyelenggara ujian di daerah. Hasil ujian UTN LPTK daerah digabung dan menjadi bahan pembahasan dalam rapat penetapan kelulusan yang dilakukan bersama dengan Wakil Rektor I, Dekan dan Koordinator PPG-SM3T/PPGT Penyelenggara UTN di daerah.

Rapat yang dipimpin Direktur Pembelajaran, Paristiyanti Nurwardani, dihadiri Sekretaris Ditjen Belmawa, Sutrisna Wibawa, Direktur Penjaminan Mutu, Aris Junaidi, para Wakil Rektor I, Dekan, Koordinator PPG-SM3T dari 18 Penyelenggara UTN, dan Tim Pusat Belmawa/IT UNNES.

Di saat yang sama, dilaksanakan pertemuan lanjutan terkait pembahasan hasil uji tulis nasional yang diikuti 2.883 peserta. Setelah nilai hasil UTN digabungkan dengan komponen penilaian lainnya seperti nilai asrama, workshop, uji kinerja, PPL dan uji tulis lokal, diperoleh hasil kelulusan sebanyak 1.848 peserta.

Tingkat kelulusan tertinggi dicapai oleh program studi Seni Rupa. Sementara tingkat kelulusan terendah pada program studi Matematika. Bagi peserta yang belum lulus masih diberi kesempatan mengikuti uji ulang ke-1 pada 25 Januari 2016, dan uji ulang ke-2 pada 30 Januari 2016.

Pengumuman hasil kelulusan UTN disampaikan kepada masing LPTK pada 20 Januari 2016 dan selanjutnya pengumuman final keseluruhan uji tulis nasional direncanakan penetapannya pada 31 Januari 2016. (Eni S/Belmawa. Editor: L4)